• RSUD Segera Fungsikan Ruang ICU Dan IBS

    0

    Muaradua, jurnalsumatra.com – Rumah Sakit Umum Daerah Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan segera memfungsikan ruangan “intensiv care unit dan instalasi bedah sentral” yang barus selesai dibangun.
    “Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Dua dibangun pada 2014 dan segera memfungsikan untuk pelayanan berobat,” kata Direktur RSUD Muara Dua, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dr Mery Astuty melalui Humas, Hermain di Muaradua, Kamis.
    Ia mengatakan ruangan intensiv care unit (ICU) dan Instalasi Bedah Sentral (IBS) segera difungsikan mengingat gedung yang dibangun selama dua tahun sejak 2014 tersebut telah rampung.
    “Pada tahun ini kedua bangunan pelayanan berobat itu dapat difungsikan sesuai peruntukannya,” katanya.
    RSUD Muaradua juga dilengkapi bangunan instalasi pengolahan limbah guna menunjang sarana dan prasarana di rumah sakit itu.
    Menurut dia, pelayanan berobat di wilayah itu selama ini kurang optimal karena belum memiliki rumah sakit yang dilengkapi ICU dan IBS, serta pengolahan limbah.
    “Mudah-mudahan dengan adanya sarana pendukung itu, RSUD Muaradua semakin mampu meningkatkan pelayanan berobat kepada masyarakat setempat,” jelasnya.
    RSUD itu pada 2014 juga membangun sarana pendukung lainnya seperti gedung rawat inap kelas dua dan tiga yang sudah dikerjakan pembangunannya hingga siap ditempati.
    Pada 2016 ini juga akan memfungsikan kamar mayat yang baru selesai dibangun, ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com