• Rombongan Komisi VIII DPR Ri Kunjungi Papua

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Rombongan Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang membidangi Keagamaan, Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Penanganan Bencana Alam melakukan kunjungan reses ke Provinsi Papua.
    Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Deding Ishak di Jayapura, Senin, mengatakan kunjungan Komisi VIII ke Papua adalah dalam rangka kunjungan reses untuk melihat  kebijakan dan program dari mitranya yakni kementerian agama, sosial dan BNPB dan kementerian PPA.
    “Kunjungan ini adalah untuk menggali berbagai informasi yang seringkali secara tidak langsung didapatkan,” katanya.
    Deding menjelaskan jika pihaknya bisa bertemu dengan Sekda Provinsi Papua dan pimpinan SKPD, dirasa secara terbuka mampu menyampaikan kendala yang ada.
    “Dan ini menjadi catatan kami untuk berjuang di Senayan bersama dengan mitra kami di kementerian terkait agar adanya perhatian yang proporsional dan memadai  terhadap Papua,” ujarnya.
    Dia menuturkan pasalnya, pihaknya berharap ada keberpihakan dari pemerintah pusat terhadap provinsi seperti Papua sebab ini menjadi bagian dari NKRI yang berbatasan langsung dengan negara lain.
    “Saya juga senang untuk pernyataan Sekda Provinsi Papua bahwa jajarannya juga masyarakat siap menjadi ‘enter poin’ dalam komunikasi dengan negara lain di sekitar wilayah pasifik terkait diberlakukannya MEA,” katanya lagi.
    Dia menambahkan tentu saja perlu ada peningkatan sumber daya manusia, sebab diketahui Papua memiliki sumber daya alam yang luar biasa dan tidak dimiliki oleh negara lain.
    “Ini ibaratnya surga dunia yang jatuh ke bumi tentunya ini harus dikelola dengan baik bukan hanya jadi kewajiban pemerintah Provinsi Papua tetapi juga pemerintah pusat untuk berkomitmen terus termasuk DPR khususnya Komisi VIII yang terkait dengan program kebijakannya,” ujarnya lagi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com