• Rasionalisasi Anggaran Berdampak Kerjasama Media

    0

         Rengat, jurnalsumatra.com – Sejumlah wartawan di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau sangat menyayangkan adanya rasionalisasi anggaran berdampak kepada kerjasama media dengan pemerintah setempat.
    “Saya sangat kecewa, anggaran telah disetujui tetapi di tunda kegiatannya hingga triwulan IV,” kata salah satu wartawan Indragiri Hulu lumban Batu di Rengat, Senin.
    Ia mengatakan, tahun 2016 kerjasama media dibagi dua yakni untuk media cetak masih di bagian Humas Setda Inhu sedangkan untuk media portal di Dinas Perhubungan.
    Lumban mengatakan, jika pihak Dinas Perhubungan merasa sulit menjalin kerja sama sebaiknya kegiatan itu dikembalikan kebagian Humas seperti tahun – tahun sebelumnya yang telah berjalan dengan baik.
    “Dana telah disetujui oleh DPRD, kok bisa ditunda,” ujarnya.
    Menurutnya, rasionalisasi wajarnya tidak menghanguskan dan menunda kegiatan kerjasama media, kemitraan dengan media telah berjalan dengan optimal, masih ada kegiatan lain yang bisa di kurangi karena media itu penting sebagai pemberi jasa informasi kepada masyarakat.
    Sekretaris Daerah Indragiri Hulu menegaskan agar Dinas Perhubungan tidak membuat program baru seperti pembuatan portal tambahan.
    “Saya tegaskan untuk tidak membuat portal baru,” tegas Sekretaris Daerah Inhu Agusrianto.
    Pihak Dinas Perhubungan melalui Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Roma Doris mengusulkan akan membuat portal tambahan milik daerah yang diduga menggunakan dana yang ada, menuai kritik dari banyak pihak termasuk Sekda Inhu karena hal itu masih dinilai belum penting.
    Salah satu wartawan Tabloid Melayu Pos Said Salim di Rengat mengatakan, dana di Humas maupun di Dinas Perhubungan disetujui DPRD karena untuk kegiatan kemitraan dengan media, jangan disalah gunakan, apa yang diusulkan Roma Doris itu diduga bisa membuat polemik baru.
    “Selama ini kegiatan berjalan dengan baik, sejak ada dana di instansi tersebut justru membuat kalangan wartawan kecewa, saya setuju ketegasan Sekda Inhu Agusrianto,” tegasnya.
    Menurutnya, sebaiknya Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto sebagai Bupati terpilih bisa melihat situasi ini dengan bijak, prihatin terkait kemitraan yang telah berjalan dengan baik selama ini bisa rusak.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com