• Rakor Disperindag Maluku Evaluasi Program

    0

    Ambon, jurnalsumatra.com – Rapat koordinasi (Rakor) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku yang melibatkan dinas kabupaten dan kota di wilayah ini  guna mengevaluasi program.
    “Jadi ada tiga hal penting yang kita akan evaluasi dalam Rakor Disperindag se-Provinsi Maluku,” kata Kepala Disperindag setempat, Frangky Papilaya seusai membuka Rakor, di Ambon, Kamis.
    Dia mengatakan, yang pertama akan mengevaluasi program-program yang sudah dilaksanakan pada tahun anggaran 2015 dan memantapkan program-program di tahun anggaran 2016 yang sudah disepakati bersama.
    Rakor juga akan menyusun lagi program-program untuk tahun anggaran 2017.
    Dia mengatakan, seluruh perencanaan pembangunan di lingkup Disperindag Maluku melalui pendekatan gugus pulau. Kita sudah tahu prioritasnya di sektor unggulan yakni perikanan dan kelautan.
    “Sektor perikanan dan kelautan akan menjadi konsentrasi  dalam penyusunan program tahun anggaran 2017,” ujar Frangky.
    Rakor ini dimanfaatkan untuk mengsinerjikan seluruh usulan dari Dinas kabupaten dan kota terkait dengan kebutuhan-kebutuhan pembangunan perindustrian dan perdagangan di masing-masing daerah untuk disingkrongkan dengan Disperindag Provinsi Maluku.
    “Mudah-mudahan dari Rakor ini akan mendapatkan hasil yaitu sebuah dokumen perencanaan pembangunan perindustrian dan perdagangan di Provinsi Maluku tahun anggaran 2017,” katanya.
    Selain itu, lanjutnya, program tersebut perlu disinerjikan dengan  Pemerintah Pusat. Jadi, Rakor Disperindag Maluku menghadirkan narasumber dari Kementerian Perdagangan maupun Perindutsrian.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com