• PWI Bali Gelar HPN Di Buleleng

    0

    Singaraja, jurnalsumatra.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bali menggelar puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Buleleng, Bali bagian utara, Sabtu.
    Acara yang dirangkaikan dengan hari ulang tahun PWI itu dihadiri unsur birokrasi, penggiat pers serta kalangan pelajar dan pramuka di Pulau Dewata.
    Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra mengatakan, pelaksanaan  HPN di Pulau Dewata  dilakukan secara bergiliran di beberapa kabupaten.
    “Sebelumnya sudah dilakukan di Kabupaten Badung dan tahun ini dilakukan di Kabupaten Buleleng berlokasi di Bali bagian utara, rencananya  pada tahun-tahun mendatang juga dilakukan di kabupaten/kota lainnya,” kata dia.
    lebih lanjut, ia memaparkan, HPN bukan saja diperingati sebagai potong tumpeng saja, tetapi juga sebagai momentum bagi para penggiat pers di Bali untuk lebih dekat kepada masyarakat utamanya yang berada di daerah ini.
    Selain itu, kata dia HPN kali ini juga sebagai sarana mendekatkan diri kalangan penggiat jurnalistik menjalin komunikasi intensif dengan pemerintah daerah (pemda) di daerah. “Pada peringatan kali ini kami berharap antara para wartawan dan Pemda Buleleng menjalin komunikasi intensif terutama tentang pembangunan,” imbuhnya.
    HPN di daerah, kata dia juga diharapkan merangsang rekan pers melirik permasalahan permasalahan pembangunan di daerah bukan hanya satu arah saja yakni di Denpasar tetapi juga semua daerah.
    Apalagi menurutnya saat ini era otonomi daerah sehingga sangat penting menjalin komunikasi intensif dan berkesinambungan dengan pemerintah daerah.
    Di sisi lain, Dwikora mengungkapkan PWI terus mendorong peningkatan kemajuan sumber daya manusia (SDM) para wartawan yang bertugas di Bali.
    Ia menilai pada zaman sekarang dimana era reformasi  mendorongsangat berbagai kalangan gencar membuat media karena regulasi  sangat muda berimplikasi pada perilaku wartawan di lapangan yang dinilai masih banyak yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik.
    Oleh karena

    itu, ia mengimbau anggota jeli mengamati dan wartawan menghindari hal hal yang tidak diinginkan yang dapat mencederai citra pers.
    “Teman teman yang sudah menjalani profesi kewartawanan juga dihadapkan dilayani dan diberikan informasi secara jelas,” katanya.
    Hal lain yang juga ditekankan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemda Buleleng yang sudah menyelenggarakan HPN 2016 Bali.
    Sementara itu Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Bappeda Buleleng, Gede Dharmaja menjelaskan, apresiasi diberikan kepada insan pers telah memberikan inspirasi dan vibrasi positif mengenai pembangunan di Bali Utara.
    “Kami berterima kasih kepada wartawan di Bali dan Buleleng pada umumnya sehingga pembangunan di Buleleng dapat berjalan dengan baik,” demikian katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com