• Puskesmas Kerinjing Gelar Rakor PIN

    0

    6e73c84d-e9fb-462f-94a4-b2b3450e92b9INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tidak lama lagi akan digelar, dijadwalkan PIN akan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 15 Maret 2016. Dengan akan dilaksanakannya Pekan Imunisasi Nasional Ini membuat beberapa Instansi Kesehatan bersiap untuk menyambut PIN tersebut.

    Ini yang terjadi disalah satu Puskesmas yang ada di Kecamatan Tanjung Raja, yaitu Puskesmas Kerinjing yang saat itu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) guna untuk mempersiapkan apa-apa yang akan jadi agenda dalam pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional tersebut.

    Berdasarkan Pantauan Jurnal Sumatra, Kamis (03/03/2016) Puskesmas Kerinjing yang berada di desa Kerinjing Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, menggelar Rakor yang dihadiri oleh seluruh bidan desa yang dibawah pengawasan Puskesmas Kerinjing dan juga staf Puskesmas Kerinjing.

    Menurut salah satu staf Puskesmas Kerinjing Mamat, bahwa hari ini kita melakukan Rakor untuk pelaksanaan PIN yang akan digelar beberapa hari lagi.

    “ya benar, saat ini kami sedang melaksanakan Rakor guna untuk persiapan PIN nanti, dan juga menyusun beberapa agenda” Imbuhnya.

    Ditambahkannya, “untuk rakor ini sendiri selain dihadiri oleh staf Puskesmas sendiri juga dihadiri oleh bidan desa dan juga 2 orang dokter” Tambahnya.

    Sementara itu Kepala Puskesmas Kerinjing Suryanto, S.Km, M.Si dalam rakor tersebut mengatakan bahwa menghimbau untuk seluruh bidan desa supaya bidan bisa secara optimal untuk pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional yang akan segera digelar beberapa hari lagi dan supaya berjalan dengan lancar.

    “Saya harapkan supaya setiap bidan agar bisa secara optimal untk pelaksanaan PIN nanti, dan bisa berjalan dengan lancar” Ujarnya.

    Ditambahkannya, “insya Allah untuk Puskesmas kita sudah siap untuk pelaksanaan PIN yang akan dilaksanakan tanggal 8 hingga 15 Maret mendatang” Terangnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com