• Puluhan Warga Nunukan Terkena DBD

    0

        Nunukan, jurnalsumatra.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan mencatat puluhan warga Kecamatan Sembakung dirawat di puskesmas setempat karena terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD) sejak sebulan terakhir.
    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, dr Rustam Syamsuddin di Nunukan, Sabtu, membenarkan puluhan warga di kecamatan itu mendapatkan perawatan di puskesmas karena terserang DBD.

        “Iya memang sudah mendapatkan laporan dari Puskesmas Sembakung soal puluhan warga yang dirawat karena penyakit DBD,” ujar dia yang mengaku masih berada di Kecamatan Krayan melalui sambungan telepon.
    Namun dia mengatakan, data valid warga penderita penyakit DBD tidak diketahui secara pasti tetapi pada intinya pihaknya telah melakukan langkah medis terhadap penderita serta melakukan pencegahan agar tidak kawasan endemi tidak meluas.

        Informasi yang dihimpun dari Puskesmas Sembakung menyebutkan, jumlah penderita DBD yang telah dirawat sebanyak 38 orang dimana tiga pasien terpaksa dirujuk ke RSUD Kota Tarakan karena tidak mampu ditangani.
    Penderita penyakit DBD di kecamatan itu terus mengalami peningkat dibandingkan 2015 hanya merawat 10 pasien sementara hingga Maret 2016 ini jumlahnya telah mencapai 38 orang maka dikategorikan sangat parah.
    Sehubungan dengan banyaknya penderita penyakit yang diperkirakan oleh nyamuk ini dirawat di puskesmas itu fasilitas yang dimiliki sangat tidak memungkinkan makanya sebagian dirujuk ke rumah sakit lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com