• Puluhan Pelajar Masuki Ruang Kerja Bupati OKI 

    0

    5c1f16ea-dd66-4928-a8d9-ceb83e79325bKAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com — Sebanyak 58 pelajar dari 17 sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), berduyun-duyun memasuki ruang kerja Bupati OKI, Iskandar SE.

    Masuknya para pelajar tersebut, ‎dikarenakan mengikuti pelatihan “Young Eco Jurnalism Bootcamp 2016” yang diselenggarakan oleh PT Sampoerna Tbk, berkerja sama dengan Pemerintah Kabuaten (Pemkab) OKI dan rekan-rekan media yang tergabung dalam forum jurnalis OKI, untuk melakukan ‎wawancarai langsung Bupati OKI.

    ‎”Gagasan ini tiba-tiba muncul dipikiran saya, karena saya ingin anak-anak di OKI termotivasi dan bisa mengetahui kegiatan yang dilakukan sehari-hari oleh seorang Bupati,” ujar Bupati OKI, Iskandar SE, Rabu (2/3/2016).

    Masih katanya, mereka ini adalah generasi penerus, maka kita ajak keruangan ini biar anak-anak tahu kegiatan sehari-harinya Bupati. Agar terinspirasi dan  termotivasi jadi pemimpin. Siapa tahu mereka ini yang akan di duduk di kursi ini ,” pungkas Iskandar.‎

    Para pelajar yang diundang orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini tampak antusias. Banyak dari mereka tidak menyangka memiliki kesempatan bertemu langsung di ruang kerja Bupati

    “Tidak tahu mimpi apa tadi malam, bisa bertemu langsung dengan Bapak Bupati dan memawancara beliau di ruang kerja” Ungkap Ichi Ismi pelajar SMKN 1 Lempuing Jaya.

    Pelatihan Jurnalistik Young Eco Journalis Boo Camp 2016 adalah kegiatan yang digagas oleh Sampoerna Agro untuk meningkatkan kecintaan pelajar terhadap lingkungan. Selain melibatkan insan pers di Kabupaten OKI yang tergabung dalam Forum Jurnalis OKI, Pelatihan ini mengundang reporter TV Nasional Andro Meda Mercury.

    Salah seorang peserta, Asna pelajar SMAN 2 Mesuji mengatakan, pelatihan jurnalistik sangat membantu siswa dalam mengembangkan kemampuan menulis berita. Sebab, siswa menjadi lebih tahu bagaimana teknik dasar menulis yang benar sesuai dengan kaidah jurnalistik.

    “Kami sangat senang karena melalui kegiatan ini kita bisa mengerti apa saja yang terdapat dalam dunia jurnalis atau wartawan ini, seperti cara wawancara narasumber, mengambil foto dan juga memberikan caption foto,” terangnya. (RICO)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com