• Puluhan Anggota Kodim Madiun Ikuti Tes Narkoba

    0

         Madiun, jurnalsumatra.com – Puluhan anggota Kodim 0803/Madiun, Jawa Timur, menjalani tes urine guna mendeteksi ada atau tidaknya anggota yang menggunakan narkoba maupun zat adiktif lainnya.
    Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Inf Rachman Fikri, di Madiun, Senin (29/2), mengatakan, tes urine tersebut merupakan tindakan rutin yang digelar di lingkup kodim setempat. Rata-rata dilakukan setiap tiga bulan sekali.
    “Hasilnya, seluruh peserta atau anggota Kodim Madiun yang dipilih secara acak untuk mengikuti tes narkoba, adalah negatif,” ujar Letkol Inf Rachman Fikri, kepada wartawan.
    Menurut dia, jika ada anggota Kodim setempat yang positif mengonsumsi narkoba, maka pihaknya akan menindak anggotanya sesuai dengan anturan yang berlaku.
    “Bahkan, jika ada yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba, maka akan dikenai sanksi tegas,” kata Rachman Fikri.
    Ia menjelaskan, peredaran narkoba di wilayah Madiun dan sekitarnya cukup marak, baik di kalangan masyarakat umum maupun di lingkup oknum anggota TNI.
    Untuk mengantisipasinya, pihaknya rutin menggelar tes urine secara mendadak dan acak. Hal itu untuk menjaring, jika ada anggota yang terlibat dengan penyalahgunaan narkotika.
    Pihaknya berharap, sebagai anggota TNI, seorang prajurit diharuskan berperilaku baik dan menjadi teladan masyarakat dengan tidak melakukan sesuatu yang melanggar hukum termasuk penyalahgunaan narkoba.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com