• Presiden RI Jokowi Tinjau Tol Palindra

    0

    c6f63477-b0fc-497b-a72f-0318a92b1476INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menijau proyek pembangunan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), Kamis (3/3), di IDesa Ibul Besar, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir.

    Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Bupati Ogan Ilir, AW Nofiadi Mawardi, meninjau lokasi pembangunan Tol Palindra.

    Menurut Presiden Jokowi, progress pembangunan Tol Palindra sudah mencapai 11 persen dan ditargetkan selesai tahun 2017 mendatang.

    “Saat ini sudah berjalan 11 persen. Intinya, kita targetkan selesai tahun 2017 mendatang. Sebelum Asian games 2018,” Imbuhnya.

    Masih katanya, selain untuk persiapan Asian Games 2018, Tol Palindra juga untuk mengurangi dampak kemacetan yang saat ini kerap terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang-Indralaya.

    “Tol Palindra merupakan cabang dari poros Lampung-Palembang-Aceh yang terintegrasi dalam Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Ini untuk mengatasi kemacetan bukan 10 tahun, tapi 50-100 tahun kedepan,” Ujarnya.

    Sementara itu, Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi Mawardi didampingi Wabup OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa banyak keuntungan yang didapat dari pembangunan Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), sepanjang 22km ini.

    Keuntungan tersebut yakni terbukanya lapangan pekerjaan, mengurangi dampak kemacetan yang berimbas dari perekonomian serta akan terbukanya wilayah Pemulutan, Ogan Ilir.

    “Ya, sangat jelas keuntungannya. Ini bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, contohnya dibisa bekerja sebagai penjaga loket jalan tol. Pemulutan juga terbuka dan bisa untuk berinvestasi dan akan menarik investor,” Terangnya.

    Ditambahkannya, selain itu, dampak jalan tol yakni mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di Jalintim Palembang-Indralaya.

    “Kalau jalan lancar, otomatis ekonomi juga lancar. Pengiriman barang tidak terhambat,” Katanya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com