• POLRESTA Tangerang Amankan 21 Pelaku Pengedar Narkoba

    0

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Aparat Polresta Tangerang, Banten, mengamankan sebanyak 21 pelaku pengedar dan pengguna narkotika jenis sabu dan ganja pada lokasi terpisah.
    “Kami juga mengamankan 1,27 kg ganja dan enam gram sabu yang dikemas khusus siap edar,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema di Tangerang, Kamis.
    Irman mengatakan dari para pelaku tersebut maka sebanyak 18 diantaranya merupakan pengedar dan selebihnya adalah pengguna.
    Dia mengatakan dari hasil pemeriksaan petugas bahwa para pengguna sabu dan ganja tersebut tidak layak mendapatkan rehabilitasi.
    Menurut dia, dari sebanyak 21 pelaku tersebut, seorang diantaranya merupakan wanita sebagai pengedar sabu.
    Penangkapan pelaku mayoritas berada di wilayah Kecamatan Curug dan Cikupa dan selebihnya di Kecamatan Balaraja.
    Upaya pemberantasan narkoba tidak pernah berhenti termasuk petugas di tiap Polsek melakukan razia rutin pada lokasi rawan peredaran.
    Bahkan dalam beberapa kali razia di lokasi prostitusi dan tempat kos, petugas juga memeriksa urine dan mencari barang bukti narkoba.
    Demikian pula pihaknya mengantisipasi peredaran narkoba yang dikendalikan oleh narapidana dari Lapas Tangerang dengan cara mengefektifkan petugas merazia secara berkala.
    Para pelaku dijerat dengan pasal 111 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.
    Dalam gelar perkara didampingi Kepala Satuan Narkotika Polresta Tangerang Kompol Agus Hermanto bahwa dalam waktu dekat para pelaku ditetapkan menjadi tersangka.
    Pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi untuk menetapkan para pelaku tersebut termasuk mengumpulkan barang bukti.
    “Juga menyiapkan saksi ahli untuk memberikan keterangan di persidangan nantinya,” kata mantan Kapolres Cirebon, Jawa Barat itu. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com