• POLRES Lubuklinggau Ringkus Dua Bandar Sabu

    0

    Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – Jajaran Polres Lubuklinggau, Sumatera Selatan, meringkus dua orang diduga badar sabu yaitu Suwandi (31) dan Majid (48), selain itu Sri (35) masih berstatus saksi karena suaminya Winarto berhasil melarikan diri.
    Kedua tersangka itu diamankan beberapa hari lalu di kediamannya masing-masing setelah mendapat informasi dari masyarakat, dan kedua tersangka itu merupakan Target Operasi (TO) polisi, Kapolres Lubuklinggau AKBP Ari Wahyu Widodo melalui Kasat Narkoba AKP Ismail, Kamis.
    Ia mengatakan penangkapan itu bermula dari pengeledahan di rumah Madjid di Kelurahan Wirakarya, Lubuklinggau Timur, dalam penggeledahan itu ditemukan barang bukti dua alat bong, HP Nokia, satu kilogram tawas dan soda api.
    Tawas dan soda api itu diduga dioplos dengan sabu untuk dijadikan narkoba jenis baru, namun diperkirakan belum banyak beredar ke masyarakat karena bila dikonsumsi akan cepat memabukan.
    Di saat kepolisian melakukan pengeledahan rumah tersangka Madjid, tak lama kemudian datanglah tersangka Suwandi, diduga kedatangannya itu untuk mengkonsumi di rumah Majid.
    Anggota tak memberikan kesempatan pada tersangka suwandi itu melarikan diri dan langsung dilakukan penggeledahan di tubuhnya dan ditemukan beberapa barang bukti satu paket sabu dikantong celananya.
    Ketika ditanya tujuannya ke rumah Majid itu, ia mengaku akan mengkonsumsi sabu bersama-sama dan keduanya sudah lama menjadi target operasi, saat itu juga Suwandi mengaku barang haram itu dibeli dari rumah Winarto.
    Tim Sat Narkoba langsung bergerak menuju rumah Winarto, juga beralamat di Kecamatan Lubuklinggau Timur, namun saat itu Sunarto sudah tidak ada di rumah dan hanya ada istrinya.
    Aparat saat itu juga melakukan penggeledahan di rumah Sunarto dan ditemukan barang bukti berupa tujuh paket plastic klip diduga sabu, satu unit timbangan digital, tujuh buah sekop, dua unit HP.
    “Istri Winarto kita amankan dulu untuk dimintai keterangan lebih lanjut, kalau terbukti ada indikasi terlibat dengan suaminya, kita juga akan tahan,” tandasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com