• Polisi Ringkus Enam Pencuri Kabel Bawah Tanah

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Petugas Polda Metro Jaya meringkus enam pencuri kabel bawah tanah pada saluran air di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat.
    “Jadi ini bukan sabotase tapi sindikat spesialis pencurian kabel,” kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian di Jakarta Jumat.
    Tito menuturkan pencurian kabel bawah tanah itu menyebabkan aliran air tersumbat sehingga menimbulkan banjir di kawasan Istana Kepresidenan dan sekitarnya.
    Tim Khusus pimpinan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mujiyono menangkap empat pelaku di sekitar Kemayoran Jakarta Pusat.
    Sedangkan dua tersangka diamankan di Rumah Tahanan Salemba Jakarta Pusat dengan status sebagai terpidana kasus pembobolan rumah kosong.
    Diungkapkan Tito, pelaku menjalankan modus menggali tanah untuk mencuri kandungan kabel pada saluran pembuangan air itu.
    Sama halnya, seperti sindikat pencurian toko emas yang menjalankan modus dengan cara menggali tanah untuk masuk ke tokonya.
    Jenderal polisi bintang dua itu menambahkan pelaku akan mencari kabel yang telah terpotong selanjutnya mengambil logam.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com