• Polisi Proses Guru Di Baubau Telantarkan Keluarga

    0

            Baubau, jurnalsumatra.com – Kepolisian Sektor Murhum Kota Baubau, Sultra mulai memproses pengaduan terhadap oknum guru SMAN di Kota Baubau yang dilaporkan sang isteri akibat tidak lagi menafkahi anak dan isterinya selama tiga tahun terakhir.
    Kanit Reskrim Polsek Murhum Kota Baubau, Bripka Asraruddin, Selasa mengatakan setelah menerima laporan dari isteri  WN (45), petugas langsung memeriksa sejumlah saksi dan menetapkan suami korban  AL (43) sebagai tersangka.

          “Dari laporannya korban sudah tidak diberi nafkah selama tiga tahun oleh suaminya, termasuk biaya sekolah anaknya juga tidak dibiayai oleh bapaknya itu. Namun kami masih dalami pemeriksaannya, sehingga kita juga belum melakukan penahanan terhadap tersangka,” ujar mantan Kanit Reskrim Polsek Wolio.
    Kata Asraruddin, dalam kasus itu, tersangka AL warga Kelurahan Baadia Kecamatan Murhum dikategorikan masuk dalam undang-undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Termasuk belum dilakukan penahanan karena ancaman hukumannya dibawah lima tahun.
    Akibat perbuatannya itu, tersangka AL dikenakan pasal 49 huruf a nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman tiga tahun penjara.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com