• Polisi Gerebek Gudang Pengoplosan Pupuk Subsidi

    0

         Binjai, Sumut, jurnalsumatra.com – Puluhan anggota polisi dari Mabes Polri dan Polres Binjai, Sumatera Utara, menggerebek gudang yang dijadikan lokasi pengoplosan pupuk bersubsidi menjadi pupuk non subsidi serta menyita 35 ton barang bukti dan sejumlah peralatan pengoplosan.
    “Benar ada penggerebekan yang dilakukan terhadap gudang pengoplos pupuk bersubsidi,” kata kepala Kepolisian Resor Kota Binjai AKBP Mulya Hakim Solichin, di Binjai, Senin.
    Gudang pengoplosan pupuk bersubsidi itu berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Desa Sendang Rejo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.
    Selain menemukan pengoplosan pupuk bersubsidi yang akan dijadikan pupuk non subsidi itu, polisi juga menyita 35 ton barang bukti pupuk bersubsidi serta 25 jerigen larutan kimia H2O yang akan digunakan untuk merubah warna pupuk subsubsidi dari kemerahan muda menjadi warna putih.

         Turut juga diamankan ratusan karung bertuliskan pupuk subsidi dan ratusan karung bertuliskan pupuk urea non subsidi.
    Ada juga dua pekerja yang berada di lokasi turut diamankan petugas dan dibawa ke Mapolres Binjai bersama seluruh barang buktinya.
    AKBP Mulya Hakim Solichin menjelaskan pihaknya masih menyelidiki siapa pemilik dan keberadaan pupuk subsidi tersebut.
    “Kami masih selidiki siapa pemiliknya, dan sekarang seluruh barang bukti sudah kami amankan,” katanya.

         Dari berbagai informasi yang dihimpun Antara, praktek pengoplosan pupuk bersubsidi itu sudah berulang kali digerebek polisi baik dari Mabes Polri, Poldasu serta Kodim 0203 Langkat.
    Dimana modusnya ratusan karung pupuk subsidi ini dibeli dari Aceh kemudian diubah dengan cara dicampurkan larutan kimia lalu dimasukkan dalam karung pupuk urea non subsidi.
    Seperti sebelumnya petugas juga pernah melakukan penggerebegan salah satu gudang di jalan Sukarno-Hatta dengan barang bukti 30 ton pupuk subsidi.
    Setelah itu Kodim 0203 Langkat juga menggerebek sebuah gudang di jalan medan-Aceh di Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat dengan barang bukti 25 ton pupuk subsidi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com