• Polisi Amankan Puluhan Orang Pengamen Di Solo

    0

    Solo,jurnalsumatra.com- Kepolisian Resor Kota Surakarta berhasil mengamankan puluhan orang pengamen dan anak jalanan disejumlah tempat berbeda dalam operasi penyakit masyarakat di Kota Solo, Selasa.
    Anggota Sabhara Polres Kota Surakarta dalam melakukan razia para pengamen dan anak jalanan antara lain di jalan simpang empat Panggung Jebres, Ngemplak, depan Terminal Tirtonadi Banjarsari, dan Gemblegan Serengan Solo.
    Menurut Kasat Sabhara Polres Kota Surakarta Kompol Edi Sulistyo, anggota polisi dalam operasi pekat yang dilakukan secar rutin tersebut karena banyaknya keluhan dari masyarakat adanya pengamen dan anak jalan yang meminta, terutama di setiap perempatan jalan.
    “Kami melakukan operasi di sejumlah jalan perempatan untuk dilakukan pengamanan baik para pengaman dan anak jalanan. Kami dari empat lokasi berhasil mengamankan 21 orang termasuk satu perempuan dan dua lainnya anak masih di bawah umur,” tuturnya.
    Menurut Edi Sulistyo puluhan pengaman tersebut langsung diangkut ke Markas Polres Kota untuk dilakukan pembinaan dan dikenai tindak pidana ringan (Tipiring).
    “Kami setelah melakukan pemeriksaan 18 dari 21 orang yang diamankan itu, kemudian berkoordinasi dengan pihak pengadilan untuk dilakukan Tipiring,” ujarnya.
    Menurut dia, ada dua orang pengamen saat dilakukan penggeledahan ditemukan dua setengah kaplet obat yang diduga masuk daftar G.
    Namun, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap dua orang pengamen tersebut oleh Satuan Narkoba, sedangkan dua anak di bawah umur dilakukan pembinaan kemudian dibebaskan.
    Edi Sulistyo mengatakan sebanyak 21 orang tersebut delapan orang warga Solo, sedangkan lainnya datang dari luar kota seperti Semarang, Magelang, Demak, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, dan Cirebon.
    “Kami akan melakukan razia secara rutin sehingga masyarakat terutama pengguna jalan di Kota Solo akan merasakan lebih aman, dan nyaman,” ucapnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com