• PLN Prioritas Bangun Jaringan Listrik Kepulauan Padaido/Aimando

    0

         Biak, jurnalsumatra.com – Manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLM) area Kabupaten Biak Numfor, pada tahun ini memprioritaskan pembangunan fasilitas fisik jaringan listrik untuk warga kepulauan Padaido/Aimando.
    “Kebutuhan listrik warga kepulauan sudah menjadi program PLN area Biak, meskipun pimpinan berganti program pembangungan jaringan listrik tetap jalan karena telah mendapat persetujuan pusat dan wilayah,” kata mantan manajer area Biak Salmon Kareth seusai menyerahkan jabatan kepada pelaksana harian area Biak SParwas di Biak, Senin.
    Ia mengakui, sesuai rencana pembiayaan, tahun 2016 dialokasikan dana sebesar Rp200 juta untuk tahap awal pelaksanaan persiapan pembangunan pembangkit listrik di wilayah kepulauan Padaido/Aimando.
    Salmon menyebutkan kebutuhan listrik warga kepulauan  sangat mendesak mengingat wilayah itu sejak tahun 1963 hingga 2016 belum menikmati jaringan listrik.
    PLN area Biak, menurut Salmon, sangat serius menyikapi kebutuhan listrik warga kepulauan dengan membangun fasilitas pembangkit listrik berkapasitas 40-50 KW.
    “Warga kepulauan sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan mesin pembangkit listrik, saya berpindah tugas maka penganti saya tetap melanjutkan program ini,” kata Salmon yang dimutasi ke cabang Timika, Kabupaten Mimika.
    Sementara itu, pelaksana harian manajer PLN Biak  Parwas mengatakan, pembangunan jaringan listrik untuk warga kepulauan akan berjalan sesuai dengan program pembangunan kelistrikan PLN area Biak.
    “Kebutuhan ini harus direalisasikan mengingat puluhan tahun sejak Indonesia merdeka 1945 hingga saat ini warga kepulauan belum menikmati fasilitas listrik,” ujarnya.
    Pelepasan manajer PLN area Biak dilakukan di Biak disaksikan pejabat sipil, TNI/Polri serta pimpinan bank BUMN dan mitra kerja PLN.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com