• PKB Belum Tentukan Figur Cawako Singkawang

    0

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Politisi PKB Singkawang Husin mengatakan, jika DPP sampai saat ini belum menetapkan siapa figur yang akan diusung pada pilkada Singkawang 2017 mendatang.
    “Sementara ini partai belum mengeluarkan siapa figur yang akan diusung. Saya berkeyakinan, bahwa orang yang akan diusung oleh partai nanti, tetaplah kader yang terbaik,” kata Husin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang di Singkawang, Sabtu.
    Kader yang dimaksud Husin, adalah yang banyak didukung oleh masyarakat. Menurutnya, PKB merupakan salah satu partai besar yang sudah mempunyai banyak pengalaman.
    “Jadi, PKB bukan partai yang baru lahir,” tuturnya.
    PKB sendiri, lanjutnya, juga menginginkan figur yang diusung nanti bisa memenangkan Pilkada 2017 kelak. Dia menyatakan siap, jika partai menginginkan dirinya untuk maju di Pilkada dan berpasangan dengan Abdul Muthalib (H Dol).
    “Selama partai menginginkan, saya rasa tidak masalah. Dan saya harus siap,” katanya.
    Namun, hal itu dikembalikan lagi kepada partai. Karena, partai memilih figur tentunya berdasarkan keinginan masyarakat.
    Secara pribadi, Husin berkeyakinan jika perahu PKB akan diberikan kepada dirinya.
    “Karena saya saat ini adalah wakil ketua DPRD Singkawang, kemudian, saya peraih suara terbanyak ke dua se-Singkawang. Dan selama ini kader PKB belum pernah ada yang sampai ke tahapan saya, bisa di cek,” katanya.
    Jika tolak ukurnya seperti itu, berarti dia adalah merupakan kader terbaik PKB. “Tentunya itu akan menjadi pertimbangan partai. Karena PKB juga ingin menang. Tidak mungkin PKB mau kalah,” ujarnya.
    Atas perolehan itu, dia menganggap Abdul Muthalib bukan sebagai saingan. “Saya menganggap Abdul Muthalib sebagai Ketua DPC kami ini sebagai teman untuk bersama-sama mencari dukungan masyarakat terhadap PKB,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com