• PHK 1,3 Juta PNS Tamatan SD SMP dan SMA Hoax

    0

    Lahat, jurnalsumatra.com – Berdasarkan pemberitaan disalah satu media sosial Presiden RI menyatakan memutuskan hubungan kerja (PHK) 1,3 juta bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tamatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menegah Atas (SMA). Ternyata isu tersebut masih hanya isapan jempol belaka alias Hoax.

    “Sampai saat ini, kita sama sekali belum mengetahui, termasuk adanya pernyataan resmi dari Kemenpan dan RB maupun BKN, bahkan diwebsite pun demikian, sama sekali tidak tercantum sedikitpun,” ungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Lahat, Nasrun Aswari SE MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Penyusunan Formasi, Pengadaan dan Pemberhentian, M Ichsan Fadli SIP MM.

    Menurut Ichsan, yang mana sampai detik ini pihaknya belum menerima instruksi resmi baik dari Kementerian Perdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pemberitaan disalah satu media sosial, bahwasanya Presiden RI menyatakan memutuskan hubungan kerja (PHK) 1,3 juta pegawai negeri sipil (PNS) tamatan SD, SMP dan SMA.

    “Oleh sebab itu, kita menghimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif berijazah SD, SMP dan SMA untuk tidak mudah terpancing dengan pemberitaan yang ada di media tersebut. Untuk itulah, kami sarankan tetaplah bekerja seperti biasa, jangan sampai terpancing dengan pemberitaan belum tentu kebenarannya,” pesan Ichsan.

    Untuk dikethaui, sambungnya, memang ada beberapa ASN yang mendatangi Kantor BKD dan Diklat, guna meminta penjelasan perihal pemberitaan yang ada di salah satu medsos tersebut, sehingga membuat para abdi negara sedikit bertanya-tanya.

    “Memang sudah ada yang sempat bertanya kepada kami, kaitannya dengan informasi yang beredar selama ini, akan tetapi, setelah diberikan penjelasan dan dipersilahkan membuka website resmi BKNmaupun Kemenpan tidak ada info itu,” tegas Ichsan. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com