• Petugas Gabungan ‘Sisir’ Kawasan Protokol Tertib Lalulintas

    0

    Lahat, jurnalsumatra.com – Petugas gabungan kemarin pagi (2/3), sekira pukul 10.00 wib, terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Satlantas, Kodim 0405, dan juga perwakilan pemkab lainnya ‘menyisir’ sepanjang kawasan jalanan protokol pusat kota Lahat, meliputi jalan Mayor ruslan I, II, dan III atau sepanjang kawasan pasar lematang.

    Hal ini sendiri berkaitan dengan rencana penciptaan kawasan tertib lalulintas yang ada, terutama dari para pedagang kaki lima (PKL) atau juga dari parkiran kendaraan yang ada ditepian jalanan protokol.

    Dikemukakan kasat Pol PP Lahat, Sigit Budiarto SH disela agenda kegiatan kemarin mengatakan, kegiatan hari ini memang erat kaitannya dengan rencana pewujudan penciptaan kawasan tertib lalulintas di pusat kota, dalam hal ini di sepanjang kawasan jalan Mayor Ruslan atau pasar lematang yang ada. Hari ini, kegiatan yang ada melibatkan semua elemen terkait, mulai dari Pol PP, TNI, Polisi dan juga pihak pemkab.

    “Tujuannya satu, yaitu membebaskan kawasan jalanan protokol dan juga pelataran toko di sepanjang jl Mayor Ruslan, dari gangguan PKL ataupun parkir yang sembarangan,” ungkap Sigit.

    Dilanjutkannya, untuk kegiatan hari ini, memang masih berupa teguran ataupun sosialisasi semata, meski tetap saja, jika ada PKL yang terlihat melanggar akan ditertibkan, tanpa ditindak. Nah, kedepannya, jika memang masih saja dijumpai ada PKL atau parkiran yang mengganggu kawasan dimaksud, akan ada sanksi tegas menantinya.

    “Jika sudah disosialisasikan, tapi kedepan masih saja ada yang melakukan pelanggaran, jelas akan ditindak sesuai aturan yang ada,” pungkas Sigit menegaskan.

    Terpisah, Kasatlantas Polres Lahat, AKP M Maruly, melalui KBO Lantas Iptu Idian Kusma membenarkan hal diatas. Menurutnya, kedepan memang kawasan sepanjang jalan Mayor Ruslan akan disulap menjadi kawasan tertib lalulintas di kabupaten Lahat. Dalam artian, terbebas dari parkir sembarang, serta gangguan lainnya, termasuk PKL yang ada.

    “Kita akan terus jalin koordinasi dilapangannya, khususnya dengan pihak terkait, sehingga kedepan kawasan tertib lalulintas bisa benar-benar terwujud dan Lahat akan jauh lebih tertib lagi, khususnya di pusat kota,” ungkap KBO Lantas. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com