• Petani Harapkan Gudang Rumput Laut Nunukan Difungsikan

    0

        Nunukan, jurnalsumatra.com – Petani rumput laut di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengharapkan Pemkab setempat segera memfungsikan gudang yang terletak di Kelurahan Mansapa Kecamatan Nunukan Selatan.
    Gudang yang dibangun dengan anggaran  Rp1 miliar lebih itu sampai sekarang belum difungsikan, sementara petani rumput laut sangat membutuhkan apabila terjadi gejolak harga, kata Kamaruddin, petanui rumput laut yang berdomisili di Kampung Mamolo Kelurahan Tanjung Harapan Kabupaten Nunukan, Senin.
    “Sebaiknya gudang untuk rumput laut yang dibangun pemda Nunukan yang ada di Mansapa (Tanjung Harapan) secepatnya difungsikan untuk menampung rumput laut apabila terjadi gejolak harga seperti sekarang ini,” ucapnya.
    Gudang yang dibangun Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Nunukan bekerjasama Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) dan Bank Indonesia telah rampung pembangunannya sejak beberapa bulan lalu.
    Namun, kata Kamaruddin, pemanfaatan gudang tersebut untuk penampungan rumput laut di Kabupaten Nunukan sebaiknya segera difungsikan agar produksi yang jumlahnya cukup besar setiap bulan itu dapat teratasi terutama saat harga anjlok.
    “Kami dari petani rumput laut mengharapkan gudang yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp1 miliar itu dapat segera difungsikan supaya produksi yang jumlahnya cukup besar setiap bulan dapat ditampung,” harap dia.
    Kamaruddin menyatakan, pemanfaatan gudang tersebut merupakan salah satu langkah yang bisa ditempuh pemerintah setempat untuk meringankan beban petani rumput laut jika tidak ada pengusaha yang membeli.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com