• Pertamina-Korem 032 Bangun Kembali Jembatan Pasar Laban

    0

    Padang, jurnalsumatra.com- PT Pertamina bekerja sama dengan Komando Resort Militer (Korem) 032/Wirabraja Padang, Sumatera Barat (Sumbar), membangun kembali jembatan Pasar Laban di Kecamatan Bungus Teluk Kabung yang putus akibat banjir.
    “Pembangunan jembatan  dibiayai dari dana Coorporate Social Responsibility (CSR) Pertamina menelan anggaran sekitar Rp3,8 miliar,” kata Corporate Secretary PT Pertamina, Wisnuntoro di Padang, Jumat.
    Ia menyampaikan hal itu usai melakukan pemancangan tonggak pertama jembatan dihadiri Wakil Wali Kota Padang Emzalmi, Anggota DPR RI Endre Syaiful, pihak Korem 032/Wirabraja dan undangan lainnya.
    Ia menjelaskan dalam pengerjaan Pertamina bekerja sama dengan Korem 032/Wirabraja dan diharapkan setelah selesai dapat memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar.
    Apalagi ini berada di daerah ring I Terminal BBM Teluk Kabung, diharapkan dalam enam bulan jembatan ini selesai sehingga memberikan manfaatbagi masyarakat, ujarnya.
    Sementara Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi menyampaikan terima kasih kepada Pertamina yang berinisiatif membangun kembali jembatan yang rusak.
    Karena terbatasnya anggaran pemerintah kota, kami hanya bisa membangun jembatan darurat, tapi kembali rusak akibat meluapnya sungai Batang Timbalun, ujarnya.
    Anggota DPR RI, Endre Syaiful menceritakan pada awalnya ia melakukan reses ke Painan, namun dalam perjalanan melihat jembatan tersebut dalam kondisi rusak.
    Akhirnya saya hubungi Wali Kota Padang dan minta disiapkan proposal dalam dua hari, kata dia.
    Setelah proposal saya terima, kebetulan ada rapat dengar pendapat di DPR bersama Dirut Pertamina saya sampaikan langsung disetujui, ujarnya.
    Jembatan yang dibangun tersebut menyeberangi Sungai Batang Timbalun menghubungkan Jalan Raya Padang-Painan dengan SD  Negeri 01 Pasar Laban.
    Menurutnya setelah jembatan rusak warga dan pelajar harus memutar cukup jauh , namun sekarang  sudah dibangun kembali.
    Pada kesempatan itu, selain membangun jembatan Pertamina juga menggelar pengobatan gratis di Terminal BBM Teluk Kabung dan pembagian bantuan peralatan komputer, printer dan buku paket kepada SD Negeri 12, SD Negeri 10 dan SMP Negeri 36.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com