• Personil Kodim 0402/OKI-OI Lakukan Tes Urine

    0
    tni

    Personil Kodim 0402/OKI-OI Lakukan Tes Urine

    KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Guna Mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika di lingkungan prajurit TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 0402 OKI/OI melakukan pengambilan sampel atau test urine dadakan bagi seluruh personel, Kamis (17/3/2016).

    Komandan Kodim (Dandim) 0402 OKI/OI, Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra mengatakan, saat ini peredaran dan pemakain narkotika sudah sangat memprihatinkan karena merambah hingga pelosok Desa. Sasarannya ke semua kalangan, pejabat, pelajar bahkan anak di bawah umur.

    “Untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika, harus dimulai dari aparat penegak hukum, termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI). TNI harus mendukung program pemerintah yang mencanangkan Indonesia anti narkotika dan pemberantasan narkotika di seluruh lapisan masyarakat. Percuma kami mengimbau masyarakat untuk mencegah dan memberantas narkotika, jika anggotanya sendiri terlibat,” katanya.

    Dilanjutkan, dalam berbagai kesempatan, dirinya selalu intens memperingatkan jajarannya agar tidak terlibat narkotika. Bila ternyata masih ada anak buahnya yang terlibat, sesuai instruksi dari Panglima TNI agar menindak tegas anggota tersebut.

    “Sanksi tegasnya, ya pemecatan. Makanya saya selalu mengarahkan dan mengingatkan seluruh jajaran agar tidak bermain-main, apalagi mengkonsumsi narkotika,” katanya dibincangi ketika melakukan panen raya di Kecamatan Lempuing Kamis (18/3).

    Menurutnya yang mengikuti tes urine ini ada sekitar 300 personel TNI dan bagi yang belum melakukan tes maka akan di tes lagi pada tahap berikutnya. “Kita akan lakukan tes lagi bagi anggota yang belum karena banyak yang sedang bertugas sehingga tidak bisa ikut,”ungkapnya.

    Kepala BNK OKI menambahkan, pihaknya hanya sebagai fasilisator dalam pemeriksaan urine terhadap TNI hari ini. BNK OKI telah melakukan berbagai upaya dan sosialisasi kepada berbagai elemen, tentang bahaya narkotika. Pemeriksaan urine, juga akan dilakukan mendadak terhadap PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI. (lilis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com