• Perbankan syariah gelar pameran di mal Palembang

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Seluruh perbankan syariah yang tergabung dalam Forum Marketing Communication Perbankan Syariah yang ada di Kota Palembang, Sumatera Selatan menggelar pameran di salah satu mal kota setempat pada 24-27 Maret 2016.

    Pameran yang dikemas dalam “Expo IB Vaganza” itu digelar untuk meningkatkan pangsa pasar (market share) perbankan syariah hingga mencapai di atas lima persen, kata Ketua Forum Marketing Communication (Marcom) Perbankan Syariah Sahala Silitonga, di Palembang, Rabu.

    Dia menjelaskan, pameran produk keuangan syariah itu rutin digelar secara bergilir setiap bulan di ibukota provinsi di Tanah Air.

    Dengan adanya pameran secara ruitin, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat mengenai berbagai produk keuangan syariah dan mendorong mereka memanfaatkannya untuk mendukung aktivitas kehidupan dalam rumah tangga dan kegiatan usaha.

    “Kami akan terus menggalakkan kegiatan pameran produk keuangan syariah, sehingga bisa lebih dikenal masyarakat,” ujar Sahala yang juga menjabat Kepala Department Marcom Bank Syariah Mandiri (BSM) Pusat.

    Sementara Kepala Bank Syariah Mandiri (BSM) Region II/Sumatera 2 Marlan Marthias Achmad mengatakan bahwa pada tahun ini pihaknya gencar mensosialisasikan produk keuangan syariah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai produk keuangan tersebut di enam provinsi wilayah kerjanya meliputi Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung.

    Untuk mensosialisasikan produk keuangan syariah, salah satunya dengan memanfaatkan pameran keuangan syariah “Expo IB Vaganza” di Palembang pada 24-27 Maret 2016, katanya.

    Beberapa produk keuangan syariah yang dimiliki BSM seperti tabungan, gadai dan cicil emas, pembiayaan mikro, pembiayaan rumah dan kendaraan bermotor, serta BSM tabungan mabrur untuk persiapan keberangkatan umrah/haji.

    Secara umum masyarakat mulai mengenal produk keuangan syariah, namun belum banyak yang menggunakannya jika dibandingkan dengan produk keuangan konvensional.

    Berdasarkan kondisi tersebut, pihaknya terus berupaya mengedukasi masyarakat mengenai berbagai produk keuangan syariah, manfaatnya atau keunggulannya, dan cara mendapatkannya, sehingga dapat meningkatkan jumlah nasabah BSM, kata Marlan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com