• Penerima Baru Rastra Padang Panjang 319 KK

    0

    Padang Panjang, jurnalsumatra.com- Sebanyak 319 dari 2.359 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan beras untuk keluarga sejahtera (Rastra) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat adalah penerima baru.
    Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Padang Panjang, Indra Gusnadi di Padang Panjang, Senin menyebutkan, KK yang baru menerima rastra itu adalah masyarakat miskin.
    “KK yang baru menerima tahun ini, merupakan pengganti dari penerima sebelumnya yang sudah tidak ada lagi,” ujarnya.
    Padang Panjang, katanya, memiliki kuota penerima rastra sebanyak 2.359 KK. Jika penerima rastra yang terdahulu tidak ada lagi karena berbagai hal, maka berhak digantikan oleh penerima baru yang sesuai dengan indikator yang diberlakukan.
    “Penerima yang lama ada yang sudah meninggal dunia dan pindah, sehingga digantikan oleh penerima yang baru setelah diverikasi oleh pihak kelurahan,” tambahnya.
    Rastra yang dahulunya dinamakan raskin itu, disalurkan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Bukittinggi sebanyak 35.385 kilogram setiap bulannya ke Padang Panjang.
    Untuk jatah masing-masing kelurarga penerima kata dia, seberat 15 kilogram setiap bulannya dengan harga setelah disubsidi sebesar Rp1.600 perkilogram.
    “Rastra yang diberikan kepada masyarakat miskin tersebut sudah disubsidi sebesar Rp5.000 perkilogram, sehingga masyarakat bisa menebusnya dengan harga Rp1.600 perkilogram jika sebelumnya Rp6.600 perkilogram,” sebutnya.
    Ia menambahkan, Rastra yang dahulunya Beras Miskin (Raskin) itu diberikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah sesuai dengan keputusan Gubernur Sumbar nomor 500-15-2016 tetang pembagian beras masyarakat yang berpendapatan rendah.
    Masyarakat penerima Rastra, Yeni mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di Padang Panjang.
    “Mudah-mudahan Rastra yang diberikan pemerintah ini bisa berkelanjutan dengan harapan bisa keluar dari keterpurukan ekonomi,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com