• Penderita DBD Nunukan Umumnya Anak-Anak

    0

        Nunukan, jurnalsumatra.com – Puskesmas Sembakung Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, merawat 38 pasien demam berdarah dengue (DBD) yang pada umumnya anak-anak usia di bawah 10 tahun.
    “Penderita penyakit DBD tahun 2016 ini pada umumnya anak-anak usia di bawah 10 tahun,” kata dr Hikmaean, seorang dokter umum Puskesmas Kecamatan Sembakung, di Nunukan, Sabtu melalui sambungan telepon.
    Ia menyatakan, awal mula penyakit ini berlangsung di Kecamatan Sembakung yang.
    Hilmawan juga membenarkan adanya lima perawat dan bidan di Puskesmas Kecamatan Sembakung yang terjangkit penyakit DBD maka terpaksa mendatangkan tenaga medis bantuan dari Puskesmas Pembeliangan Kecamatan Sebuku.
    “Karena perawat dan bidan di Puskesmas Sembakung terkena penyakit DBD maka terpaksa mendatangan tenaga batuan medis dari Puskesmas Pembeliangan (Kecamatan Sebuku),” kata Hilmawan.
    Namun dia menegaskan, pasien DBD yang dirawat di puskesmas sejak awal Maret 2016 tersebut telah ditangani secara maksimal oleh tenaga medis sehingga belum ada tambahan penderita sampai saat ini.
    Berkaitan dengan penyakit DBD ini, Hilmawan mengatakan, tenaga medis di Puskesmas Sembakung berupaya secara maksimal melakukan langkah-langkah pengobatan beserta pencegahannya melalui sosialisasi kepada masyarakat agar melakukan tindakan preventif.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com