• PEMPROV SUMSEL Akan Pecat PNS Pengguna Narkoba

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memecat pegawai negeri sipil jajarannya yang terbukti terlibat kasus penyalahgunaan narkoba baik pemakai maupun pengedar sejalan dengan penegakan aturannya.
    Pemprov Sumsel tidak segan-segan menghukum PNS yang terbukti menggunakan narkoba, kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman, di Palembang, Selasa.
    Bahkan, lanjut dia, beberapa tahun lalu seorang PNS yang terbukti menggunakan narkoba dikeluarkan dengan tidak hormat sebagai PNS Pemprov Sumsel.
    Selain itu, pernah pula ada seorang PNS di Sumsel yang diturunkan pangkatnya, akibat menggunakan narkoba tersebut, ujar dia lagi.
    Bukan itu saja, lanjut dia, masih ada pula beberapa PNS yang ditegur karena kasus narkoba tersebut, mengingat Pemprov Sumsel menginginkan pegawainya bersih dari segala kejahatan termasuk narkoba.
    Dia menegaskan bahwa hukuman akan diterapkan sesuai dengan tingkat kesalahan pegawai itu sendiri sesuai dengan aturan yang berlaku.
    Pihaknya juga selalu memantau perkembangan pegawai di daerah ini termasuk agar bebas dari penyalahgunaan dan penggunaan narkoba tersebut.
    Namun Mukti mengakui, pihaknya untuk sementara ini belum melaksanakan tes urine bagi para pejabat Sumsel.
    Sebenarnya tes urine bisa saja dilakukan pada masing-masing instansi satuan kerja perangkat daerah untuk memastikan pejabat dan PNS di lingkungan setempat bebas narkoba, kata dia pula.
    Ia menegaskan bahwa akibat penyalahgunaan narkoba itu sangat berbahaya karena dapat mengganggu kesehatan pengguna termasuk masyarakat, sehingga harus dihindari.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com