• PEMPROV Papua Gelar Musrenbang Awal April 2016

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat provinsi pada awal April 2016.
    Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Papua Doren Wakerkwa di Jayapura, Jumat, mengatakan awalnya musrenbang tingkat provinsi akan digelar pada minggu keempat Maret yaitu sekitar 29-30 Maret 2016.
    “Kami akan menunggu sampai pelaksanaan musrenbang tingkat kabupaten/kota selesai dilaksanakan,” katanya.
    Menurut Doren, dengan mendahulukan musrenbang tingkat kabupaten/kota maka diharapkan permasalahan yang tidak ditemukan solusinya dapat dibahas di musrenbang tingkat provinsi.
    “Dalam musrenbang kabupaten/kota dibahas hal-hal yang dapat dicapai dan yang tidak dapat dicapai dan akan dirumuskan dalam musrenbang provinsi awal April 2016,” ujarnya.
    Dia menjelaskan pada saat musrenbang kabupaten/kota nanti yang akan dibahas adalah beberapa materi tentang penyelenggaraan pemerintahan di bidang otonomi daerah oleh para bupati, kemudian pelayanan kemasyarakatan dan pelaksanaan pembangunan di daerah tersebut.
    “Kami juga akan membahas pemerintah kabupaten/kota yang melaksanakan tiga hal penting yaitu pelayanan kemasyarakatan, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan wilayahnya,” katanya lagi.
    Dia menambahkan dari pemantauan selama ini, masih ada kabupaten/kota yang hanya melaksanakan pelayanan kemasyarakatan dan penyelenggaraan pemerintahan, namun pembangunan wilayahnya tidak dilaksanakan secara maksimal.
    Musrenbang merupakan forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan selama satu tahun anggaran.
    Pelaksanaan musrenbang bertujuan untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan di bawahnya serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui APBD maupun sumber pendanaan lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com