• Pemprov Papua Apresiasi Kunjungan Komisi VIII DPR

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang membidangi Keagamaan, Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Penanganan Bencana Alam di Bumi Cenderawasih.
    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen di Jayapura, Senin, mengatakan dengan kehadiran Komisi DPR RI ini bisa melihat langsung kondisi objektif di Papua walau hanya di Kabupaten/Kota Jayapura.
    “Harapan kami ini bisa menjadi satu aspirasi  yang bisa diartikulasikan lewat kementerian/lembaga sehingga ada program sinergitas provinsi kabupaten bersama membangun Papua seperti yang diharapkan oleh kita semua,” katanya.
    Menurut Hery, secara teknis pihaknya memberikan informasi yang valid untuk bagaimana bisa mengkomunikasikan apa yang harus dilaksanakan dan diaplikasikan di Papua.
    Sebelumnya, rombongan Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat RI yang membidangi Keagamaan, Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Penanganan Bencana Alam melakukan kunjungan reses ke Provinsi Papua.
    Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Deding Ishak, mengatakan kunjungan Komisi VIII ke Papua adalah dalam rangka kunjungan reses untuk melihat  kebijakan dan program dari mitranya yakni kementerian agama, sosial dan BNPB dan kementerian PPA.
    “Kunjungan ini adalah untuk menggali berbagai informasi yang seringkali secara tidak langsung didapatkan,” katanya.
    Deding menjelaskan jika pihaknya bisa bertemu dengan Sekda Provinsi Papua dan pimpinan SKPD, dirasa secara terbuka mampu menyampaikan kendala yang ada.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com