• Pemkot Tangerang Salurkan Sembako Untuk Korban Banjir

    0

        Tangerang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Tangerang menyalurkan bantuan sembako dan aneka kebutuhan sehari-hari kepada warga yang menjadi korban banjir di sejumlah wilayah.
    Bantuan yang diberikan seperti beras 2,3 ton, air mineral 631 dus, mie instan 850 dus, minyak goreng 100 liter, selimut 409 buah, popok bayi 2 dus, susu bayi 21 dus, bubur instan 109 sachet, family kid 72 tas dan juga matras 60 lembar.
    Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Kamis mengatakan Pemkot Tangerang juga sudah menerjunkan 130 personel di kecamatan Benda, Cipondoh, Periuk, dan Ciledug,
    Selain itu, pemerintah juga menyediakan tenda dan delapan perahu yang disiapkan untuk membantu warga jika keperluan evakuasi.
    Pemerintah juga mendirikan dapur umum dan posko tanggap darurat bencana dari BPBD dan Dinas Kesehatan.
    “Bagi masyarakat yang ingin menginformasikan atau butuh informasi terkait dengan bencana banjir bisa menghubungi call center Kota Tangerang di 021-1500293 atau 08111500293,” ujarnya.
    Kepala Bagian Umum Kota Tangerang Syahrul Anwar mengatakan, dapur umum yang dibangun Pemerintah Kota Tangerang akan beroperasi hingga banjir di semua wilayah surut.
    Ia mengatakan dapur umum akan mendistribusikan nasi bungkus siap makan.
    Jumlahnya pun disesuaikan dengan permintaan dari setiap kecamatan yang wilayahnya terkena dampak banjir.
    “Prosedurnya, kita akan komunikasi dengan camat yang wilayahnya terkena banjir. Nanti akan didata warga yang membutuhkan nasi bungkus dan dikirim oleh petugas dari sini,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com