• Pemkot Pariaman Perkuat Kerja Sama Dengan Media

    0

         Pariaman, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat, mengadakan pertemuan dengan seluruh wartawan yang bertugas di daerah itu untuk memperkuat kerja sama dengan media serta perluasan informasi kepada masyarakat.
    “Pertemuan ini sekaligus bagaimana mempererat tali silaturahim para wartawan yang bertugas di Pariaman dengan pemerintah setempat dalam rangka membantu perluasan publikasi berbagai kegiatan Pemerintah Pariaman,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Kota Pariaman Yalvy Endri, di Pariaman, Rabu.
    Ia menambahkan dengan adanya penguatan kerja sama antara media dengan pemerintah setempat diharapkan dapat membantu menyokong pemerintah dalam membangun daerah.
    Menurutnya Bagian Humas dan para insan pers merupakan dua hal pokok yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain karena saling berkaitan erat untuk saling membangun.
    “Pemerintah butuh untuk dipublikasikan, di lain sisi media juga sebagai suatu lembaga yang tidak terlepas dari sisi bisnis,” ujarnya.
    Salah satu upaya yang akan diterapkan oleh pemerintah setempat ialah bagaimana terus melakukan pembaharuan pemberitaan, peningkatan kualitas publikasi dan sebagianya untuk memberikan kepercayaan bagi masyarakat.
    “Jika pemberitaan yang disampaikan bisa dengan cepat maka masyarakat langsung bisa mengetahui kinerja dari para Aparatur Sipil Negara sehingga timbul pemikiran yang optimistis bukan pesimistis,” jelasnya.
    Ia juga mengutip pembicaraan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla beberapa waktu lalu yang menyebutkan media merupakan sebuah mata oleh pemerintah itu sendiri.
    Sementara itu, Trisnaldi salah seorang wartawan Harian Haluan menyebutkan kedepan pemerintah setempat khususnya Bagian Humas harus bisa menyediakan berbagai data yang akurat, lengkap, dan bisa dipertanggung jawabkan untuk dipublikasikan ke masyarakat.
    “Peran para jurnalis sangat besar untuk membagun suatu daerah oleh karena itu informasi yang disajikan harus betul-betul bermanfaat bagi semua orang,” ujarnya.
    Selain itu wartawan era 90 an itu juga berharap dengan adanya silaturhami yang baik dapat menghasilkan kerja sama yang baik demi membangun bangsa dan negara.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com