• PEMKAB Terbitkan Surat Edaran Dukung SENSUS Ekonomi

    0

    Gunung Kidul, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerbitkan surat edaran bupati untuk  instansi dan pengusaha agar mendukung sensus ekonomi yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik selama 1 hingga 31 Mei.
    Penjabat Sekda Gunung Kidul Supartono di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan bupati sudah menerbitkan Surat Edaran Nomor 50/00092 tentang Dukungan Pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016.
    “SE ini sudah disampaikan ke seluruh SKPD hingga kecamatan hingga pelaku usaha agar saat pelaksanaan sensus bisa berjalan dengan baik,” kata Supartono.
    Ia mengatakan Pemkab Gunung Kidul mendukung penuh pelaksanaan sensus ekonomi tersebut, dengan harapan jika nantinya sudah diketahui hasilnya pemerintah bisa mengambil kebijakan untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat.
    “Sensus itu nantinya juga untuk kebijakan pemerintah bagi kesejahteraan masyarakat, kami berharap masyarakat bisa ikut mendukung program tersebut,” katanya.
    Sementara itu, Kepala BPS Gunung Kidul Sumarwiyanto mengapresiasi langkah Pemkab Gunung Kidul dalam penerbitan surat edaran ini. Harapannya, dengan surat edaran  ini pelaksanaan dilapangan jadi lebih mudah.
    “Dengan adanya SE ini, petugas kami jadi lebih mudah karena sudah ada imbauan,” kata Sumarwiyanto.
    Ia mengatakan kegiatan pendataan ini, pihaknya sudah merekrut 564 orang petugas yang nantinya akan diberikan pelatihan pada April untuk pelaksanaan mulai dari menyamakan persepsi hingga metodologinya.
    “Jadi, pada 1 Mei mereka sudah bisa diterjunkan,” katanya.
    Sumarwiyanto mengatakan dalam pelaksanaan sensus akan dilakukan pada sektor ekonomi masyarakat kecuali pertanian, dengan tujuan untuk menyusun kebijakan pemerintah nasional maupun regional.
    “Nantinya bisa dilihat dari jumlah tenaga kerja dan nilai produksi, untuk usaha besar maupun mikro,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com