• Pemkab Purwakarta Segera Atasi Pencemaran Udara

    0

        Purwakarta, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan segera mengatasi permasalahan pencemaran udara di Kecamatan Babakan Cikao yang diduga dipicu dari beberapa perusahaan di daerah tersebut.
    Bupati setempat Dedi Mulyadi, di Purwakarta, Selasa, meminta Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Purwakarta membentuk tim. Bahkan jika diperlukan memanggil tim auditor lingkungan, untuk memeriksa daerah yang udaranya tercemar.
    Pencemaran udara di Purwakarta itu sendiri diduga muncul dari beberapa perusahaan. Bau kimia menyengat di sejumlah daerah, dengan daerah terparah di Kecamatan Babakan Cikao, dan sebagian Kecamatan Purwakarta Kota.
    Ia mengatakan, sesuai dengan informasi dan laporan masyarakat, pencemaran udara yang menimbulkan bau kimia menyengat itu seringkali dirasakan masyarakat. Atas hal tersebut, pemerintah daerah perlu mengatasinya.
    “Jadi sudah waktunya dilakukan pengecekan kadar udara di daerah yang tercemar, jika terbukti langkah selanjutnya yaitu diumumkan secara terbuka,” kata Dedi.
    Informasi dari Badan Lingkungan Hidup Daerah Purwakarta menyebutkan, penyebab tercemarnya udara di Purwakarta akibat adanya kebocoran serta kurang maksimalnya pembakaran beberapa perusahaan di Purwakarta.
    Ia mengaku tidak akan menduga-duga perusahaan mana yang telah melakukan pencemaran. Pastinya, jika pencemaran udara itu diakibatkan oleh salah satu perusahaan, maka pihaknya tidak segan-segan untuk menghentikan seluruh aktivitas perusahaan pelaku pencemaran udara itu.
    “Kita buktikan terlebih dahulu. Kalau misalkan nanti terbukti, kita akan mengambil tindakan,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com