• Pemkab Gunung Kidul Tingkatkan Infrastruktur Pariwisata

    0

        Gunung Kidul, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meningkatkan sarana infrastruktur menuju objek wisata sesuai denga visi, misi, dan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2016-2020.
    Penjabat Sekda Gunung Kidul Supartono di Gunung Kidul, Jumat, mengungkapkan pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menyamakan visi dan misi bupati dengan RPJMD 2016 – 2020.
    Visi-misi tersebut adalah “Mewujudkan Gunung Kidul sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya menuju masyarakat yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera 2020”.
    “Saat ini tengah dilakukan koordinasi untuk menyamakan visi, misi dan RPJMD,” kata Supartono.
    Ia mengatakan salah satu yang dibahas dan dikoordinasikan untuk perbaikan infrastruktur menuju kawasan wisata. Sebab, perkembangan wisata dalam beberapa tahun terakhir dengan rata-rata kunjungan dua juta wisatawan mengharuskan pemerintah untuk memberbaiki pelayanan.
    “Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kepada wisatawan,” ucapnya.
    Supartono mengatakan pihaknya sudah menginventarisasi sejumlah titik yang akan dilakukan perbaikan, namun belum bisa dijelaskan lebih lanjut karena membutuhkan kajian mendalam. Selain itu, pihaknya tetap akan menerapkan sistem e tiket di kawasan pantai meski diakuinya masih dalam kajian.
    “Sudah ada beberapa lokasi yang rencananya untuk diperlebar, ataupun diperbaiki. Belum bisa saya sampaikan saat ini,” kata dia.
    Nantinya penerapan akan dilakukan secara bertahap. Setiap tahunnya pemerintah akan melakukan perbaikan beberapa titik hingga 2020.
    “Komitemen pemkab untuk pelayanan wisata akan terus dilakukan, kita membutuhkan dukungan semua pihak,” katanya.
    Sementara itu, secara terpisah Ketua DPRD Gunung Kidul Suharno mengatakan mendukung langkah pemkab untuk memperbaiki infrstrukur. Namun demikian, pihaknya memberikan catatan agar pelayanan wisatawan ditingkatkan.
    “Sekarang masih banyak keluhan tentang pelayanan wisata seperti joki di Gua Pindul, pemkab juga harus segera menyelesaikan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com