• PEMKAB Gorontalo Bangun Museum Budaya Di Reksonegoro

    0

    Gorontalo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo segera membangun museum budaya di Desa Reksonegoro yang merupakan salah satu daerah wisata yang terkenal dengan beragam seninya.
    “Sebagai pusat informasi budaya Jawa Tondano (Jaton), kami akan membangun museum budaya. Dengan adanya museum, semua hal tentang budaya Jaton akan lebih tertata rapi dan menjadi dokumentasi budaya yang memiliki edukasi tinggi bagi masyarakat,” kata Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Senin.
    Nelson mengatakan banyak potensi yang ada di desa itu selain letak wilayah dan sumber daya manusia (SDM) dan ke depannya Reksonegoro akan dikembangkan potensinya sebagai wisata budaya.
    “Ke depannya, Kesenian Hadra maupun budaya lainnya akan kita kembangkan dengan melakukan pembinaan dan pemberian fasilitas pembinaan berupa pengembangan Wisata kuliner seperti cara orang Jawa membuat dodol, kue mendot dan masih banyak lagi kue khas Jaton yang bisa meningkatkan produktifitas masyarakat itu sendiri,” kata Nelson
    Desa Reksonegoro adalah salah satu desa yang ada di Kecamatan Tibawa yang mayoritas penghuninya adalah masyarakat Jawa Tondano.
    Desa itu terkenal sebagai salah satu desa wisata dengan seni Hadra.
    Hampir setiap tahun Reksonegoro menjadi perwakilan Provinsi Gorontalo dalam pementasan Hadra, baik di tingkat nasional maupun Provinsi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com