• PEMKAB Biak Numfor Agendakan Pembentukan BPPTSP

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, berencana membentuk Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP) di wilayah setempat dengan belajar dari kemajuan Kota Jayapura.Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Biak Numfor Lazarus Boseren, di Jayapura, Jumat, mengatakan, salah satu langkah dalam mempersiapkan pembentukan BPPTSP ini adalah dengan mengirimkan pegawai untuk belajar atau magang di Kota Jayapura.
    “Jadi 10 orang pegawai ini merupakan perwakilan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Biak Numfor yang berurusan dengan perizinan,” katanya.
    Lazarus menjelaskan beberapa SKPD ini di antaranya Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Pendapatan Daerah.
    “Kami memutuskan untuk magang di BPPTSP Kota Jayapura, mengingat badan ini telah beberapa kali menerima penghargaan atas kepatuhannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.
    Dia menuturkan dengan penghargaan ini menjadi salah satu alasan bahwa pihaknya sudah tepat memilih tempat belajar, selain dapat menekan biaya karena dilaksanakan di dalam wilayah Papua.
    “Ternyata untuk dapat belajar mengenai pengelolaan badan perizinan, tidak harus ke luar, di dalam wilayah Papua pun bisa memperolehnya melalui BPPTSP Kota Jayapura,” katanya.
    Dia menambahkan rombongannya akan magang di BPPTSP Kota Jayapura selama 12 hari tanggal 8-18 Maret 2016 dan mempelajari perizinan menggunakan sistem aplikasi simulasi pengelolaan perizinan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com