• Pemerintah Kecamatan Bentuk Tim Antisipasi Kebakaran Hutan

    0

    Baturaja, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan bersama Polsek setempat membentuk tim terpadu untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah itu.
    “Tim terpadu dibentuk guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan pertanian seperti yang terjadi di sebagian wilayah lain di Indonesia,” kata Kapolsek Sinar Peninjauan Ogan Komering Ulu (OKU), Iptu Buyung Machrum di Baturaja, Sabtu.
    Ia mengatakan pembentukan tim terpadu juga melibatkan petugas pemadam kebakaran dan Danramil di kecamatan itu guna mengantisipasi dengan berjaga di titik rawan terjadi kebakaran hutan.
    Pembentukan tim itu, kata dia, menyiapkan personel untuk mengontrol titik rawan kebakaran dan menyiapkan armada pemadam kebakaran yang siap melakukan tindakan jika terjadi bencana.
    “Kita mulai mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan pertanian di sejak dini,” jelasnya.
    Menurut dia, tim terpadu akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan dan sanksi pelaku pembakaran hutan yang kerap terjadi untuk membuka lahan dengan cara membakar.
    “Tim terpadu dari polsek, kecamatan, dan Danramil akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal tersebut,” jelasnya.
    Ia menegaskan sesuai dengan komitmen pemerintah pusat, TNI dan Polri akan menindak siapa saja yang melakukan pembakaran hutan khusunya di wilayah itu.
    “Pelaku yang tertangkap tangan membakar hutan akan diproses hukum karena melanggar undang-undang tentang lingkungan hidup,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com