• Pelaksanaan PIN Polio Di Langsa 82 Persen

    0

         Langsa, Aceh, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, Aceh, Syarbaini MKes menyatakan hingga hari keenam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tercatat 14.675 balita sudah diberi vaksinasi polio atau sekitar 82 persen dari jumlah sasaran 17.945 orang.
    “Alhamdulillah sudah mencapai 82 persen dari target 77 persen hingga hari keenam pelaksanaannya,” kata Syarbaini di Langsa, Senin.
    Diharapkannya, sampai akhir pelaksanaan nanti bisa maksimal terlaksana sesuai dengan target capaian yang ditetapkan.
    Selain itu, Syarbaini juga menilai keberhasilan PIN Polio tidak terlepas dari kesadaran masyarakat khususnya para ibu untuk membawa bayi dan balita mereka ke pelayanan PIN yang disediakan.
    “Ini masyarakat sudah sadar pentingnya PIN Polio, sehingga mereka berkenan membawa anaknya pada pos PIN terdekat di desanya,” jelas dia.
    Atas kesadaran masyarakat itu, Syarbaini memberi apresiasi kepada kaum ibu dan petugas PIN Polio yang sudah bertugas di lapangan.
    “Sejauh ini pelaksanaan PIN Polio berjalan lancar. Apresiasi tak lupa diberikan kepada masyarakat dan petugas yang bertugas di lapangan,” kata Syarbaini.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com