• Papua – Wabup Manokwari : Penyaluran Bantuan Perikanan Harus Merata

    0

         Manokwari, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Manokwari, Papua Barat, Edi Budoyo berharap penyaluran bantuan perikanan merata bagi seluruh nelayan dan pembudidaya ikan di daerah tersebut.
    Ditemui di Manokwari, Sabtu, Edi Budoyo mengatakan masih banyak nelayan dan perlaku usaha ikan budidaya di daerah ini belum tersentuh bantuan. Hal ini dapat menimbulkan kecemburuan.
    Menurut dia, bantuan harus diberikan secara merata kepada pelaku usaha perikanan di daerah ini. Jika keuangan daerah terbatas dan belum bisa mengakomodir seluruh nelayan, hendaknya hal itu disampaikan secara baik kepada masyarakat.

         Dia menyebutkan, penyaluran bantuan sarana dan prasarana perikanan akan terus dilakukan pemerintah daerah untuk meningkatkan produksi, baik ikan tangkap maupun ikan budidaya. Ia akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan.
    Meskipun demikian, lanjutnya, pihaknya belum bisa berbuat banyak terhadap APBD induk 2016. Sebab, penyusunan APBD tersebut dilakukan oleh kepala daerah sebelumnya.
    “Dan dari sekarang saya dan Bapak Bupati berharap, ke depan jangan sampai bantuan itu hanya diterima oleh kalangan atau keluarga tertentu,” ujarnya.

         Dia mengimbau seluruh warga penerima bantuan kredit usaha rakyat (KUR) di daerah tersebut menjaga kepercayaan yang diberikan pihak bank. Termasuk pelaku usaha di sektor perikanan yang memperoleh kredit tersebut.
    Dia menjelaskan, program KUR sangat membantu masyarakat untuk mengembangkan usaha, baik mikro,  kecil, menengah maupun usaha berskala besar. Hal terpenting dalam program tersebut adalah kepercayaan.
    “Ketika bank sudah memberikan kepercayaan kepada anda, jagalah baik, supaya ke depan bisa berkesempatan memperoleh kredit yang lebih besar. Sehingga usaha anda berkembang,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com