• Panglima Koarmatim: Lindungi Generasi Muda Dari Narkoba

    0

        Makassar, jurnalsumatra.com – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangko Ardatim) Laksamana Muda TNI Darwanto mengatakan, semua pihak harus melindungi generasi muda dari bahaya narkotika dan obat-obatan berbahaya atau narkoba).
    “Ini patut diwaspadai, karena sebenarnya ada persoalan masa lalu, sehingga ingin menghancurkan generasi muda kita,” kata Darwanto di Markas Lantamal VI TNI Angkatan Laut, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.
    Dia mengatakan, semua pihak harus bersatu-padu memberantas penyebarluasan barang terlarang itu, karena disadari itu dapat merusak mental generasi muda.
    Menurut dia, kalau narkoba tidak diberantas, maka nanti generasi ke depan adalah generasi yang lemah lembut, lamban, tidak mau bekerja dan hanya mengingat narkoba saja.
    “Jeleknya orang kita, mudah dikendalikan atau dipengaruhi. Karena itu, bila ada jajaran TNI yang berurusan dengan narkoba, maka akan dihukum dulu baru dipecat,” tegas Darwanto.
    Berkaitan dengan hal tersebut, dia meminta jika ada yang mencoba-coba mendekati narkoba agar segera berhenti dan akan dimaafkan. Namun jika dilakukan besok, tentu tidak akan diampuni lagi.
    Sebagai gambaran, salah seorang anggota TNI AL berpangkat Letkol di Jayapura yang terlibat narkoba itu dihukum dulu, kemudian dipecat.
    “Bandar narkoba tidak akan lepas dari narkoba. Pengedar narkoba itu manusia palsu, karena melakukan kesenangan secara sistematis dan menghancurkan orang lain,” ujarnya.
    Padahal disadari, apabila sudah mengonsumsi narkoba, maka jaringan saraf akan rusak dan itu sangat berbahaya. Terbukti, hingga saat ini sudah jutaan orang Indonesia yang meninggal karena narkoba. Karena itu, narkoba harus diperangi karena menjadi musuh negara.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com