• Padang Panjang Tingkatkan Keterampilan KADER Kelolah KKBPK

    0

    Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, terus meningkatkan keterampilan kader Keluarga Berencana (KB) dan Keluarga Sejahtera (KS) dalam mengelolah program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).
    “Kami saat ini mengadakan pertemuan kader KB/KS untuk konsolidasi dan peningkatan keterampilan dalam pelaksanaan program KKBPK,” ujar Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Padang Panjang, Netti Herawati di Padang Panjang, Selasa.
    Ia menyebutkan, peningkatan keterampilan para kader sangat dibutuhkan, karena akan bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menyosialisasikan program KKBPK.
    “Kader KB/KS ujung tombak dari pelaksanaan program KKBPK, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) kader harus selalu ditingkatkan,” ujarnya.
    Dalam menyukseskan program KKBPK itu sendiri, Padang Panjang sudah memiliki 525 kader KB/KS yang akan turun lapangan memberikan pemahaman kepada masyarakat daerah itu terkait begitu pentingnya tingkat kesejahteraan hidup.
    “Kader akan memberikan pemahaman seperti bagaimana merawat bayi bagi ibu hamil hingga melahirkan, memberikan pemahaman manfaat menjadi aseptor KB dan lain sebagianya,” sebutnya.
    Ia juga berharap ada dukungan dari seluruh instansi terkait dan elemen masyarakat, agar taraf hidup dan pengetahuan masyarakat bis aditingkatkan.
    Kader KB/KS Padang Panjang, Yanti selalau mengemban amanah sebagai seorang kader dengan baik, sehingga pelaksanaan program pemerintah trehdap kesejahteraan masyarakat bisa ditingkatkan.
    “Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu pekerjaan yang mulia dan sudah saatnya kita lakukan hal itu,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com