• Otomotif – Rio Posisi Ke-19 Latihan Pertama GP Australia

    0

    Melbourne, jurnalsumatra.com – Pebalap Indonesia Rio Haryanto menempati posisi ke-19 dalam latihan bebas pertama balapan Formula Satu Grand Prix Australia di Melbourne, Jumat.
    Rio yang tergabung di tim Manor itu dalam latihan pertama mencatat waktu satu menit 43,372 detik yang menempatkan dia di urutan ke-19.
    Rekan setim Rio di tim Manor, Pascal Wehrlein, yang berasal dari Jerman menempati posisi ke-16 dengan catatan waktu satu menit 40,401 detik.
    Juara bertahan Lewis Hamilton dari tim Mercedes menjadi yang tercepat dalam latihan bebas pertama yang diguyur hujan tersebut.
    Pebalap asal Britania itu menunggu waktu hingga reda hujan menjelang akhir sesi 90 menit di Albert Park dan mencatat waktu satu menit 29,725 detik, lebih cepat empat persepuluh detik dari tercepat kedua pebalap Red Bull Daniil Kvyat.
    Rekan setim Kvyat, Daniel Ricciardo, menjadi yang tercepat ketiga, terpaut satu detik dari Hamilton, dan kendaraanya terdorong ke area berpasir pada akhir sesi saat dia berusaha mencatat waktu yang lebih baik.
    Juara empat kali Sebastian Vettel merupakan yang pertama keluar dari garasi Ferrarinya, tapi dia gagal untuk mencatatkan waktu saat angin kencang menghantam sirkuit.
    Rekan setimnya Kimi Raikkonen tergelincir di sebuah tikungan dan menempati posisi ke-17 dari 20 mobil yang mencatatkan waktu di sirkuit.
    Pebalap tim Force India Nico Hulkenberg  menjadi yang tercepat keempat di depan pebalap muda Toro Rosso Max Verstappen.
    Rekan setim Hamilton, Nico Rosberg, yang memenangi tiga seri balapan terakhir musim lalu, menempati posisi keenam.
    Pebalap Toro Rosso Carlos Sainz kesulitan dalam masalah ketahanan dan tidak dapat mencatatkan waktu satu putaran.
    Tim baru Haas melakukan debut mereka dengan hati-hati dengan pebalap mereka asal Prancis Romain Grosjean menjadi yang paling lambat dan rekan setimnya Esteban Gutierrez lebih cepat dan berada di posisi ke-18.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com