• Operasi Simpatik Satlantas OKI Fokuskan KTL

    0

    Kayuagung, Jurnalsumatra.com – Kasat Lantas Polres OKI AKP Yudha Widyatama SIK menjelaskan, bahwa Operasi Simpatik kali ini berbeda dengan operasi – operasi sebelumnya, untuk tahun ini difokuskan di Kawasan Tertib Lalu-lintas ( KTL ).

    Untuk itu, Satlantas Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan serta Satpol PP sosialisasikan penerapan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) dengan menggelar Operasi Simpatik 2016, dalam sosialisasinya kali ini, Satlantas Polres OKI, bersama Polantas Imut dan Polisi lalulintas dengan sulap ingatkan masyarakat untuk menerapkan aturan-aturan di sepanjang jalur KTL, Senin (21/3/2016).
    “Untuk itu kami dari satuan lalu lintas Ogan Komering Ilir bekerja sama dengan intansi terkait lainnya, baik dari dinas perhubungan dengan satpol PP melakukan upaya pembenahan seperti penambahan rambu – rambu, pemasangan spanduk, penegakan hukum serta dalam operasi kali ini kita melakukan terobosan kreatif berupa polantas imut ( Polisi lalulintas dengan sulap ingatkan masyarakat untuk tertib ),” terang AKP Yudha Widyatama SIK.

    Lebih lanjut AKP Yudha Widyatama SIK mengatakan kegiatan polantas imut itu sendiri sedikit unik karena selain melakukan pengaturan lalulintas juga menghibur masyarakat dengan sulap dan melawak serta memberikan himbauan – himbauan tertib lalu lintas. Sehingga diharapkan masyarakat pengguna jalan khususnya dikawasan tertib lalu lintas dapat menaati peraturan lalu lintas yang ada. Polantas imut ini sendiri sasarannya kepada masyarakat pengguna jalan, bisa dilaksanakan di sekolah – sekolah maupun di jalan raya.

     “Bagi masyarakat pengguna untuk menggunakan helm ataupun mengklikkan helmnya, bagi yang tertib kita kasih bunga,” ungkap AKP Yudha Widyatama SIK.
    Khusus untuk kawasan tertib lalulintas sudah sekitar 345 kendaraan yang sudah ditilang mayoritasnya kendaraan roda dua. “Harapan kedepannya khususnya di kawasan tertib lalu lintas yang selama ini seperti seakan – akan mati suri masyarakat menjadi optimal kembali, jadi masyarakan semakin tertib dalam berlalu lintas terutama dikawasan tertib lalu lintas”, ujar AKP Yudha Widyatama SIK.(ata)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com