• Naskah UN SMA/SMK NTT Tiba Di Kupang

    0

         Kupang, jurnalsumatra.com – Naskah Ujian Nasional untuk Sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK) untuk sekolah-sekolah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah tiba di Kupang.
    “Naskah UN sudah tiba di Kupang, hari ini (Sabtu-red), dengan empat kontener, dan langsung diturunkan di Sekolah Polisi Negera (SPN) Kupang,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Aloysis Min kepada Antara di Kupang, Sabtu.
    Dia mengatakan, baru kembali dari SPN untuk mengecek kedatangan naskah UN, dan dari empat kontener, rata-rata mengangkut sekitar 300-an karung naskah ujian nasional (UN).
    Dia menambahkan, naskah ujian nasional itu akan segera didistribusi ke daerah-daerah di NTT.
    Menurut dia, distribusi naskah soal Ujian Nasional untuk SMA/SMK untuk wilayah NTT akan didistribusi dari daerah Flores.
    Alasannya, distribusi naskah UN mulai dari Flores terutama Lembata karena mengikuti jadwal pelayaran kapal Feri.
    Selain itu disesuaikan juga karena menghadapi perayaan Paskah yang mana arus lalulintas melalui kapal feri cukup padat ke Flores.
    “Kita prioritas pengiriman lebih dahulu ke Flores karena saat ini sudah menjelang perayaan Paskah. Transportasi laut ke Flores akan sulit karena mengangkut umat yang akan merayakan paskah di Pulau Flores,” katanya.
    Mengenai peserta UN SMA/SMK 2016, dia mengatakan tidak ingat persis karena datanya, tetapi tersebar pada 21 kabupaten/kota.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com