• Mukomuko Usulkan Penambahan Keluarga Miskin Penerima PKH

    0

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan penambahan keluarga miskin penerima program keluarga harapan (PKH) untuk Kecamatan Air Dikit kepada pemerintah pusat.
    “Kami akan perjuangkan warga miskin di Kecamatan Air Dikit. Selama ini belum satupun keluarga warga miskin di kecamatan itu yang menerima  PKH,” kata Kabid Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko, Suyoso, di Mukomuko, Rabu.
    Ia mengatakan, PKH di daerah itu mulai berjalan sejak tahun 2013. Dari sebanyak 15 kecamatan di daerah itu, hanya warga miskin di Kecamatan Air Dikit yang belum menerima program tersebut.
    Menurutnya, belum satupun warga miskin di kecamatan tersebut yang menerima PKH, karena jumlah desa di kecamatan itu tidak sebanyak di kecamatan lain.
    “Jumlah desa di Air Dikit tidak banyak. Begitu juga jumlah penduduknya. Karena kecamatan itu merupakan kecamatan pemekaran dari Kecamatan Kota Mukomuko,” ujarnya.
    Ia mengusulkan, keluarga warga miskin di Kecamatan Air Dikit tersebut menerima program tersebut pada 2017 mendatang.
    Ia menyebutkan, saat ini sebanyak 2.810 keluarga di daerah itu yang menerima program keluarga harapan (PKH) pada 2016, berkurang dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 2.814 penerima.
    “Jumlah penerima PKH di daerah itu berkurang karena komponen penerima bantuan dari pemerintah pusat ini tidak ada lagi,” ujarnya.
    Ia menjelaskan, kompenen penerima yang tidak ada lagi itu, salah satunya seperti keluarga yang memiliki anak yang telah menyelesaikan sekolahnya.
    Sehingga, katanya, beberapa keluarga penerima program tersebut tidak layak lagi menerimanya.
    “Data penerima PKH ini ‘Update’ setiap saat. Jumlah penerima PKH pada tahap awal tahun ini bisa saja berbeda dengan penerima pada tahap berikutnya yang masih dalam tahun ini,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com