• MTQ Provinsi Sulut Dipusatkan Di Kabupaten Mitra

    0

    Manado, jurnalsumatra.com – Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Aswin Kiay Demak mengatakan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 26 tahun 2016 untuk tingkat Provinsi Sulut dilaksanakan di Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).
    “Sesuai keputusan LPTQ bahwa pelaksanaan MTQ Sulut dilaksanakan di Kabupaten Mitra Mei 2016 mendatang”, kata Aswin kepada Antara, di Manado, Senin.
    Aswin mengakui, tanggal pelaksanaan belum ditentukan dan pihak LPTQ bersama panitia masih akan melakukan rapat tentang tanggal pelaksanaan MTQ.
    Menyangkut persiapan, Aswin Kiay Demak yang juga Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kanwil Kementerian Agama Sulut itu mengatakan,  sedang dirampungkan oleh LPTQ dan masyarakat setempat sehingga pada hari pelaksanaannya nanti benar-benar sudah siap.
    “Berbagai persiapan sudah dilaksanakan, meski masih banyak lagi yang belum diadakan, termasuk masalah dana”, katanya.
    Aswin meminta kepada LPTQ kabupaten dan kota se Sulut sudah dapat melaksanakan kegiatan MTQ tingkat kabupaten dan kota, karena dari hasil tersebut, para peserta akan bertanding ditingkat provinsi dan nasional.
    Menurut dia, MTQ ke 26 ini akan dibuka oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sehingga harus benar-benar sukses.
    Sementara itu, sejumlah kabupaten dan kota sudah melaksanakan, antara lain, Kabupaten Bolaang Mongondouw, sedangkan untuk Kota Manado dijadwalkan berlangsung pertengahan April 2016.
    “Untuk Manado sudah disepakati pertengahan April dan akan dipusatkan di Kecamatan Singkil”, kata Ketua Umum LPTQ Manado, H. Amir Liputo
    Liputo juga mengatakan, pihaknya bertekad meraih juara umum pada MTQ tersebut, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dimana kafilah Kota Manado sudah kedelapan kalinya meraih juara umum.
    Sesuai informasi diperoleh, MTQ Nasional tahun 2016 ini akan dilaksanakan di Mataram, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir Agustus 2016 yang rencana dibuka  oleh Presiden Joko Widodo.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com