• MENSOS Akan Buka Konferwil Muslimat NU SULTENG

    0

    Palu, jurnalsumatra.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dipastikan membuka konferensi wilayah Muslimat NU Sulawesi Tengah yang berlangsung di Palu pada Minggu (6/3).
    “Mensos Khofifah akan tiba malam ini di Palu untuk berbagai kegiatan yang akan  berlangsung di ibu kota provinsi Sulteng,” kata Humas Kementerian Sosial RI, Yani di Palu, Sabtu.
    Ia menjelaskan  kegiatan mensos selama di Palu antrara lain membuka konferwil Muslimat NU Sulteng yang berlangsung di kampung nelayan, Kecamatan Palu Timur.
    Selanjutnya Mensos Khofifah akan meninjau  Panti Sosial Bina Grahita Nipotowe dalam rangka silaturahmi dengan pegawai, karyawan, pendamping dan operator Program Keluarga Harapan (PKH).
    Mensos juga akan bertemu langsung dengan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) PKH di Desa Kalukubula, Kabupaten Sigi.
    Setelah dari KSM PKH, Mensos  Khofifah dan rombongan akan meninjau Yayasan Tiara Nusantara (Lembaga Kesejahteraan Sosial/LKS yang akan menjadi  institut penerima wajib lapor/IPWL) terletak di jalan Cemara Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi.
    IPWL menjadi salah lembaga yang mendapatkan SK Mensos untuk melakukan rehabilitasi sosial bagi korban penyalahgunaan narkotika.
    Sejak 2015, pemerintah melakukan upaya melawan narkotika dengan target merehabilitasi 100.000 korban penyalahgunaan narkotika dan Kementerian Sosial berperan merehabilitasi 10.000 orang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com