• Menkopolhukam: Ahok Maju Independen Bukan Deparpolisasi

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan menyatakan majunya Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 lewat jalur independen merupakan hal wajar dan bukan sebagai langkah deparpolisasi.
    “Kalau disebut deparpolisasi, saya rasa tidak lah. Kita ikuti saja prosesnya,” kata Luhut di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat.
    Menurut Luhut, majunya Basuki atau yang biasa dipanggil Ahok melalui jalur independen menunjukkan era baru dalam perpolitikan sekaligus menyinggung para partai politik.
    “Kalau saya, biar saja kita lihat. Ini kan satu proses yang membuat kita memasuki era baru, dimana itu juga akan menyentil parpol-parpol itu agar lebih profesional lagi,” ujar Luhut.
    Purnawirawan jenderal TNI tersebut menilai Ahok sebagai pribadi yang memiliki kecerdasan dan kearifan dalam memimpin, kendati pun Gubernur DKI tersebut terkadang berbicara “keras” dalam berbagai persoalan.
    Belakangan muncul tudingan deparpolisasi kepada Ahok karena memilih untuk maju di Pilkada 2017 melalui jalur independen.
    Ahok memilih maju sebagai calon gubernur tanpa menggunakan kendaraan politik melainkan dukungan dari masyarakat yang tergabung dalam Teman Ahok.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com