• Menko Polhukam Berkunjung Ke Papua Dan PNG

    0

        Sentani, jurnalsumatra.com – Menteri Koordinator (Menko) Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan mengagendakan kunjungan kerja ke Provinsi Papua, dan negara tetangga Papua Nugini (PNG), 28-30 Maret 2016.
    Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo membenarkan hal itu ketika dihubungi dari Jayapura, Senin.
    “Iya, Pak Menko Polhukam dan rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Sentani Jayapura sore ini pukul 16.15 WIT,” kata Teguh.
    Selain Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan dan Mendagri Tjahjo Kumolo, juga ikut dalam rombongan kunjungan kerja itu.

        “Saat tiba di Bandara Sentani akan disambut oleh Gubernur Papua dan pejabat daerah lainnya, termasuk dari militer dan kepolisian,” ujarnya.
    Pantauan Antara di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, pengamanan kedatangan Menko Polhukam dan rombongan cukup ketat ytang dilakukan ratusan personil lengkap dengan unit Polisi Satwa atau K9.
    Dijadwalkan pada Selasa (29/3) pagi, Menko Polhukam akan ke perbatasan RI-PNG di Skou-Wutung, Kota Jayapura, terkait peletakan batu pertama pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN).
    Diagendakan pertemuan tatap muka dengan masyarakat di kawasan perbatasan RI-PNG itu, usai “groundbreaking” PBLN Skouw.

        Selanjutnya peninjauan lapangan di kawasan tapal batas, kemudian bertolak ke Kota Jayapura, ibukota Provinsi Papua, guna menghadiri sosialisasi tentang bahaya terorisme dan narkoba dalam rangka memperkokoh stabilitas politik, hukum dan keamanan.
    Dijadwalkan pukul 19.00 WIT, digelar pertemuan Menko Polhukam dengan Mendagri dan para kepala daerah di Papua.
    Pada Rabu (30/3) pagi Menkopolhukam beserta rombongan akan menuju Bandara Sentani, di Kabupaten Jayapura, untuk selanjutnya menuju Port Moresby, Papua Nugini.
    Penerbangan dari Bandara Sentani, Jayapura, Papua, menuju Bandara Internasional Jacksons Port Moresby Papua Nugini, dijadwalkan menggunakan pesawat khusus Boeing 737 milik TNI AU.
    Selanjutnya kembali bertolak ke Jakarta setelah merampungkan kunjungan bilateral ke Papua Nugini.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com