• MENDAGRI Apresiasi Pemerintahan Daerah SULTENG

    0

    Palu, jurnalsumatra.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah atas kinerja pemerintahan yang baik selama ini.
    “Kenapa kita tunjuk Sulteng sebagai tuan rumah HUT Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat tahun ini, itu karena pemerintahannya bagus,” katanya di Palu, Kamis, usai memimpin upacara peringatan HUT ke-66 Polisi PP dan HUT ke-54 Satuan Perindungan Masyarakat tingkat nasional.
    Mendagri berharap dengan langkah ini bisa memacu daerah lain untuk bekerja dengan baik dalam melaksanakan pemerintahan dan melayani masyarakat .
    Menurut menteri, apa pun tugas pemerintah itu, prinsipnya hanya ada dua yakni melayani masyarakat dengan mempermudah perizinan untuk masyarakat dan investor serta melakukan pembinaan pada aparatur pemerintah.
    Pada sambutannya saat memimpin upacara, Mendagri juga memberikan apresiasi kepada Satpol PP dan Linmas seluruh Indonesia atas peran serta mereka mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 9 Desember 2015.
    “Satpol PP adalah tangan kanan kepala daerah. Setiap upaya pembangunan di daerah mustahil terlaksana jika ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat yang menjadi salah satu tugas pokok Satpol PP belum direalisasikan,” ujarnya.
    Untuk itu, pemerintah terus berupaya menambah anggaran untuk Satpol PP, memperbaiki sarana dan prasarana yang dimiliki, peningkatan kemampuan SDM dan kesejahteraan anggota.
    Pada 2016 ini, Kemendagri mengalokasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Satpol PP di seluruh daerah sebesar Rp66,5 miliar.
    “Kepala daerah harus memberi tunjangan atau insentif bagi anggota Satpol PP atas beratnya beban kerja dan risiko pekerjaan yang tinggi,” ujarnya.
    Setelah mengikuti upacara dan menyaksikan sejumlah atraksi oleh Satpol PP, Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur Longki Djanggola meresmikan gedung baru Kantor Satpol PP Provinsi Sulawesi Tengah di Jalan Pramuka, Palu.
    Kantor tersebut merupakan satu-satunya kantor milik Satpol PP yang terbilang megah dengan dibangun menggunakan APBN pada 2015.
    Sebelum meninggalkan Kota Palu kembali ke Jakarta, Mendagri menghadiri Dialog Nawacita.
    Kegiatan lain memperingati HUT Satpol PP dan Linmas di Palu antara lai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Satpol PP dan Linmas, serta bhakti sosial dan penanaman pohon.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com